Ampuhnya sales letter dalam Internet Marketing
Sales letter atau kalimat penjualan adalah tulisan yang berisi kalimat yang mempromosikan suatu produk dengan maksud agar orang yang membaca tertarik untuk membeli produk tersebut.
Sales letter sangat penting dalam dunia internet marketing, kenapa? Tentu karena secara umum dalam dunia internet informasinya dalam bentuk huruf/kata dan bukan suara. Fungsi sales letter adalah menarik pembeli untuk membeli suatu produk, jika sales letter yang dibuat bisa menarik perhatian orang untuk membaca dan kemudian orang yang membaca tersebut membeli produk yang ditawarkan, berarti sales letter yang dibuat sukses menawarkan suatu produk.
Ada beberapa hal yang harus diperhatikan dalam membuat sales letter :
- Dapat membangkitkan rasa ingin tahu dari orang yang membaca
- Menceritakan keunggulan-keunggulan dari barang yang ditawarkan
- Tata kalimat yang langsung menuju point penawaran
- Ditambah dengan bonus-bonus menarik yang menyertai pembelian suatu produk
- Ada jaminan/garansi jika terjadi kegagalan/kerusakan
Hal tersebut diatas hampir sama dengan marketing secara offline yang berjalan di masyarakat.
Begitu pentingnya sales letter ini dalam mendongkrak penjualan suatu barang, jadi banyak tidaknya penjualan suatu barang tergantung dari baik buruknya sales letter(kalimat promosi) yang dibuat.
Ada beberapa contoh sales letter :
- Gebyar BCA berhadiah puluhan juta rupiah
- Trik Ampuh menangkal nyamuk dimalam hari
- Bonus besar-besaran untuk pembelian di atas Rp.200.000,-
- dsb
Kalimat diatas adalah contoh saja, tentu para pembaca dapat membuat sales letter yang lebih baik dari saya.
Baca juga :
01.30
|
Label:
Internet Marketing
|
This entry was posted on 01.30
and is filed under
Internet Marketing
.
You can follow any responses to this entry through
the RSS 2.0 feed.
You can leave a response,
or trackback from your own site.
0 komentar:
Posting Komentar