4 Tips Menulis eBook

Dunia baru adalah dunia dengan teknologi baru. Saat ini jarang orang menulis menggunakan pena dan buku tulis. Meskipun disebut menulis tapi pada kenyataanya mereka mengetik. Tetapi ada perbedaan antara menulis buku dengan menulis ebook, berikut adalah beberapa tips menulis ebook. Diharapkan tips-tips ini akan berguna.
Jangan Menulis yang tidak Anda Kuasai
Setiap penulis mempunyai kebiasaannya masing-masing dalam menulis. Tapi intinya untuk menulis sebuah ebook yang bagus, disarankan memilih sebuah topic yang anda kuasai. Dengan demikian pembaca ebook anda merasa penulisnya jujur terhadap karya yang anda tulis.

Pilih Aliran eBook
Tip terpenting dalam menulis ebook adalah jangan membatasi proses kreatif dan berpikir anda. Aliran yang anda pilih bisa apa saja, baik drama, fiksi atau non-fiksi. Yang pasti adalah menulislah sebaik-baiknya.
Buat Cetak Biru
Untuk mendapatkan kesuksesan dalam bisnis, diperlukan sebuah cetak biru yang teruji. Jadi anggaplah bahwa ebook yang anda tulis adalah produk bisnis anda, jadi buatlah perencanaan sebaik mungkin. Lakukan riset sebanyak mungkin dan putuskan apa saja kandungan dalam ebook anda.
Seni Pemasaran yang Memikat
Untuk meningkatkan penjualan, setiap produk harus dipasarkan dengan baik. Tip yang terpenting agar penjualan ebook anda sukses, anda perlu melakukan publikasi tentang ebook anda. Caranya bisa dengan menuliskan artikel diblog, milis atau forum lainya, membuat website. Bila anda tidak mau repot mempromosikan dan mempublikasikan ebook tsb, anda bisa menerbitkan ebook anda di TokoEBook.Com. Anda akan mendapatkan royalty sebesar 50% dari harga ebook untuk setiap penjualan.
Referensi: http://EzineArticles.com/?expert=Fabian_Tan

0 komentar:

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

Designed by Posicionamiento Web | Bloggerized by GosuBlogger