Jurus “Mulut Berbusa” salah satu jurus ampuh promosi offline

Suatu saat saya ditawari seorang sales marketing sebuah barang. Dengan bicara yang komunikatif enak didengar dan penawaran yang menarik dia berusaha menarik saya untuk membeli barang. Penawarannya sangat menarik sekali dan ditambah dengan berbagai macam bonus yang membuat orang “ngiler”. Saya sempat tertarik tetapi saya berpikir tentang sebuah trik jaman “wiro sableng” pendekar kapak naga geni 212, yaitu pemasaran dari mulut ke mulut atau Jurus “Mulut Berbusa” atau “nggedhabrush”.

Salah satu pemasaran dengan biaya murah meriah tapi efektif adalah dengan menggunakan jurus “mulut berbusa” atau “nggedhabrush”. Kita dapat memanfaatkan sistem pemasaran ini untuk memasarkan web kita secara offline. Misal, kita menceritakan kepada teman kita bahwa ada sebuah web denga fasilitas bagus yang bisa memberikan informasi atau sesuatu kepada kita padahal, yang kita informasikan adalah web milik kita. Kemudian teman kita juga akan menginformasikan web tersebut kepada teman-temannya dan begitu seterusnya. Alhamdulillah jika berjalan dengan baik.

Kadang setelah beberapa lama isu tentang web yang kita promosikan melebihi apa yang telah kita rancanakan yang kadang membuat kita menjadi geleng kepala sebab gambarannya melebihi yang sebenarnya.

Masih banyak cara pemasaran offline lainnya misal : menyebarkan sticker, memasang iklan di radio atau tv, memasang iklan di koran dan lain sebagainya. Apa yang saya ceritakan diatas adalah apa yang saya jalani sebelum di dunia netter sebagai newbie. Semoga bermanfaat.

Baca juga :

0 komentar:

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

Designed by Posicionamiento Web | Bloggerized by GosuBlogger