Tampilan Website/Blog yang Menjual (Bag.1) - Kecepatan Akses

Bila dibandingkan dengan metode konvensional atau offline, web/blog memang punya kelebihan karena produk kita bisa dilihat kapan saja dan dari belahan dunia mana saja dengan biaya yang sangat murah. Tapi kadang, karena terlalu sibuk mengutak atik web/blog, kita lupa akan misi utama pembuatan web/blog, alias jualan. Promosi link web/blog yang menghabiskan begitu banyak waktu dan uang pun akan terbuang percuma jika tampilan web/blog tidak "menjual".
Faktor pertama dalam membuat tampilan web/blog yang menjual adalah kecepatan akses web/blog. Mungkin anda juga pernah kesal sewaktu mencoba membuka suatu link yang perlu waktu lama hanya untuk membuka halaman pertamanya saja. Bisa dibayangkan berapa banyak calon pembeli yang terlewat hanya karena web/blog kita lambat dibuka. Bagaimana mau tampil menjual, kalau web/blog sama sekali tidak dilihat? RUGI BESAR!
Karena mayoritas koneksi internet di Indonesia super duper lambat, saya sarankan agar desain web/blog anda tidak menggunakan gambar-gambar hiasan yang tidak perlu. Fokus hanya pada gambar produk anda saja! Kalau jumlah produk banyak, buat dalam ukuran thumbnail dengan hyperlink untuk memperbesar gambar di halaman lain. Jumlah gambar dalam bentuk thumbnail itu pun juga harus dibatasi. Intinya, jangan terlalu banyak gambar (biarpun dalam bentuk thumbnail) dalam setiap halaman.
Bagaimana kalau produknya buanyak sekalee? Kelompokkan produk-produk anda dalam beberapa seri dan sebar gambar produk di beberapa halaman. Pokoknya, jangan semua mau tampil di halaman depan.
Cari produk unggulan anda untuk diprioritaskan di halaman depan.
Calon pembeli bisa dengan cepat melihat keunikan produk anda
dan akhirnya… laris manis :)
www.dexton.adexindo.com

0 komentar:

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

Designed by Posicionamiento Web | Bloggerized by GosuBlogger