Tips Google adsense

di internet yang banyak di gandrugi banyak orang sekarang ini. Google adsense milik google inc dimana mereka membagi keuntungannya pada kita dengan meletakkan iklan mereka di situs kita, jika ada orang yang mengklik iklan mereka di situs kita maka kita akan diberikan komisi. Banyak member google adsense asal indonesia yang sudah mendapat penghasilan lebih dari $400 perbulannya bahkan ada yang sudah mampu menghasilkan $2500 - 3500 perbulan wow sebuah angka yang fantastis ya.. Besarnya nilai klik yang diberikan itu bervariatif tapi yang saya tau itu sekitar $0.01-$1-$10 / klik bahkan bisa lebih dari itu.

Beritan baiknya sekarang pembayaran google adsense sudah bisa di transfer melalui Western Union dan bisa dicairkan ke bank lokal nasional indonesia seperti BCA, BNI, BRi pokoknya bank yang berlogo Western Union. Syarat umumnya anda harus memiliki tanda pengenal yang sah seperti KTP, SIM atau Pasport kartu pelajar gak boleh tu :).

Nah banyak mungkin diantara anda yang belum tau atau baru mengenal google adsense tapi tidak tau bagaimana memulai bisnis ini. Tapi ada hal yang harus anda ingat bahwa untuk berbisnis di internet itu tidak mudah.. butuh usaha kesabaran dan modal tentunya, modal yang harus anda keluarkan ya tidak sebanyak anda ingin membuka bisnis warnet yang menghabiskan dana puluhan juta tersebut.

Lah.. mana tipsnya ini dia, monggo disimak dan dipraktekin ya :

Persiapkan kan Blog atau website anda.. (klik disini untuk panduan Blogger.com)

  1. Pertama tentukan dulu apa content dari website anda, misal Weight Loss, Marketing, Education terserah minat anda
  2. Untuk yang punya modal cekak buat saya web awal anda dari www.blogger.com
  3. Carilah artikel gratisan di google ingat jangan cari artikel yang ada copyrightnya. Anda cari artikel gratis tersebut dengan keyword atau kata kunci “free articles” jika sudah ketemu anda pilih kontent sesuai kategory tertentu misalnya kategory “Adsense”, Internet Marketing, “Business Opportunity” , “ Marketing”, dll
  4. Supaya artikel tersebut tidak terkesan copyan coba tulis ulang artikel anda supaya unik di http://e-articles.info/content-rewrite/.
  5. Setelah artikelnya berhasil di reWrite copy-paste kan di website atau blog anda.

Ini adalah contoh website yang beberapa posting saya ambil dari Artikel gratisan : klikalfon.blogspot.com

Promosikan Blog atau Website anda ..

  1. Promosikan web anda di forum marketing international saya sarankan di Forum Digitalpoint.com dan Webmastertalk, jangan lupa login dan ikuti peraturan dan masing-masing forum tersebut.
  2. Masuklah pada bagian “Website Reviews” dari masing-masing forum untuk meminta review dari member forum yang lain agar web/blog anda memperoleh traffic/pengunjung.
  3. Tunggulah 2-3 hari blog anda siap dan ada pengunjung, Silahkan daftarkan di : http://google.com/adsense , Data nama anda harus sesuai dengan nama di KTP agar bisa mencairkan Uang dari google.
  4. Biasanya akan di permohonan anda diapprove dalam 1-2 hari dan di kirim pemberitahuan ke email anda.

Jika permohonan anda sudah diapprove maka bisa anda bisa menempatkan kode adsense di web atau blog anda dan mulailah memperoleh income dari setiap klik.

Ingatlah untuk tidak melanggar aturan google jika anda ingin menjadikan adsense sebagai sumber income untuk jangka panjang :

  1. Jangan di klik sendiri pada iklan adsense di web/blog anda
  2. Jangan menyuruh orang lain meng klik iklan atau tukar-tukaran klik
  3. Jangan promosikan web/blog anda di program2 : autosurf, paid to click, paid to read, pop up
  4. Baca semua aturannya di web google.
  5. Untuk mempermudah maka anda bisa melakukan setting bahasa di member area adsense: My account- Edit language dan pilih Bahasa Indonesia. sehingga tampilan google akan berbahasa indonesia
  6. Untuk tips promosi web/blog bisa anda ikuti tips di atas.

Tips untuk meningkatkan penghasilan adsense anda :

  1. Buat lagi web atau blog lainnya dan yang terbaik jika anda memakai domain sendiri.
  2. Gunakan Wordpress template yang menggunakan Adsense friendly, anda bisa mencari template web gratisan melalui google, caranya dengan menggunakan kwyword ” Free Website template for Adsense “ atau untuk blog dengan kata “free wordpress templates for adsense” dan Pilih yang template mana yang menurut anda paling bagus dan mudah untuk digunakan.
  3. Isilah kontent anda dengan informasi affiliate program yang menguntungkan. Bisa info tentang PTR (Paid to read), PTC (Paid to click) dll.
  4. Promosikan web/blog anda, Ingat jangan berpikiran untuk berbuat curang dengan melakukan klik sendiri atau menyuruh orang lain, hindari larangan-larangan yang tercantum di web google adsense. Jika anda melakukan pelanggaran/kecurangan maka nanti pasti kerja anda akan sia- sia. sayang kan :)

Catatan penting:

  1. Anda bisa menempatkan kode adsense di banyak website/blog tanpa perlu mendaftar lagi.
  2. Anda akan menerima PIN setelah memiliki pendapatan anda mencapai $10 dan di kirim ke alamat anda, masukan PIN ini di member area google adsense. maka pastikan pada saat anda mendaftar anda sudah menyertaakan alamat anda selengkap mungkin.
  3. Baca lengkap panduan di web adsense, sebab sudah bisa di akses berbahasa indonesia.

Tip terakhir baca bismillah dan mulai mencoba.. Semoga berhasil … :)

sumber : klikalfon.co.cc

0 komentar:

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

Designed by Posicionamiento Web | Bloggerized by GosuBlogger