10 Tips SEO

SEO membutuhkan keterampilan khusus yang sering dipelajari dan dipoles dari waktu ke waktu melalui pengalaman. Menggabungkan konten yang benar ke dalam website Anda akan meningkatkan optimasi online Anda, membawa pengunjung yang lebih banyak ke situs Anda dan mudah-mudahan meningkatkan bisnis Anda.


10 tips tentang bagaimana menulis artikel untuk konten situs web Anda :

1. Konten adalah Raja
Mungkin ini klise, tapi klise karena suatu alasan. Banyak orang lupa bahwa search engine mencoba untuk meniru orang. Orang yang suka artikel yang ditulis dengan baik, begitu juga search engine menyukai artikel yang ditulis dengan baik. Isi artikel yang bermanfaat dan mudah dimengerti pada sebuah situs akan menyebabkan pengunjung kembali untuk mengunjungi situs tersebut. Agar situs anda masuk dalam peringkat teratas search engine, maka artikel anda harus ada kesesuaian antara judul dengan keyword yang akan anda tampilkan meskipun dengan kata-kata yang berbeda. Jika konten mengulangi keyword yang sama berulang kali, search engine menganggap dangkal dan tidak berharga artikel anda. Di sisi lain, jika Anda menggunakan berbagai kosakata yang berkaitan dengan topik, search engine artikel anda baik dan sangat berguna.

2. Judul menggunakan huruf berformat tag h1
Dengan menggunakan huruf berformat tag h1 untuk judul artikel, search engine Google akan menganggap sebagai judul dari sebuah artikel berbobot, selama kata-kata pada judul juga ada dalam teks artikel. Dengan teks judul menggunakan huruf berformat mengakibatkan tingginya tingkat fokus artikel pada keyword yang dipilih. Dari berbagai sumber, tips yang satu ini dapat meningkatkan peringkat situs anda dengan signifikan. Juga menggunakan tag h2 pada subpos dan tag h3 untuk sub-subpos. Dari pengalaman dengan mempraktekan hal ini akan mengakibatkan search engine menganggap artikel anda sebagai artikel yang berbobot.

3. Tebal, Miring dan Underline
Dengan menggunakan tiga metode untuk menekankan kata tertentu, yaitu dengan huruf tebal, huruf garis bawah dan huruf dicetak miring, menyebabkan search engine mengasumsikan kata tersebut adalah keyword yang digunakan. Tapi jangan terlalu sering menggunakan metode ini karena memiliki efek balik pada peringkat search engine anda, karena akan mengakibatkan search engine mendeteksi artikel anda sebagai artikel yang tidak berguna(spam).

4. Banyaknya keyword pada artikel
Dalam kebanyakan kasus, keyword yang ditargetkan akan ada di awal artikel, di paragraf tertentu dan di akhir artikel. Pastikan untuk tidak terlalu sering menggunakan keyword dalam artikel, search engine akan menganggap sebagai spam. Aturan praktis yang baik adalah dengan menggunakan keyword atau kata-kata yang bersesuaian dengan besar 7% dari total kata-kata dalam artikel.

5. Internal Link
Menyediakan link internal dalam artikel akan menguntungkan pembaca, hal tersebut akan meningkatkan waktu kunjungan para pengunjung situs Anda dan menempatkan situs anda pada halaman utama search engine. Internal link pada halaman situs Anda dengan link teks yang sesuai dengan halaman ditargetkan, Akan sangat baik jika anda dapat memberdayakan situs anda sebagai situs yang menghasilkan sesuatu.

6. Eksternal Link
Menghubungkan artikel ke situs web tertentu adalah penting dan sangat bermanfaat jika dilakukan dengan benar. Studi menunjukkan bahwa halaman dengan link keluar memiliki peringkat search engine yang lebih tinggi daripada halaman tanpa link keluar. Dengan demikian, menggunakan eksternal link dapat meningkatkan traffic pada situs anda. Tapi eksternal link harus ada kesesuaian dengan isi artikel yang ditampilkan pada situs web, dan hal tersebut sangat menguntungkan .

7. Penomoran dan daftar bullet
Jika dilihat menyenangkan mata, bernomor atau daftar bulet menarik para pengunjung situs untuk membaca artikel. Bentuk daftar bullet yang sederhana juga membantu memisahkan point-point penting dalam artikel, membuat desain yang bersih dan menarik dari halaman situs dan membuat lebih mudah bagi pembaca untuk lebih paham tentang apa yang dibaca.

8. Perbandingan antara kode script dengan teks
Isi atau teks yang ada pada situs Anda harus lebih banyak dari kode bahasa pemrograman yang digunakan dan biasa disebut rasio-kode atau sinyal-to-noise rasio. Angka penting adalah jumlah teks relatif terhadap jumlah kode bahasa pemrograman ditemukan di seluruh situs. Setelah artikel halaman tersebut selesai, lihat kode sumber untuk melihat rasio ini, seharusnya jumlah teks yang ada lebih banyak dari kode HTML. Search engine menyukai situs dengan rasio konten yang tinggi, sehingga memudahkan search engine untuk mendeteksi situs anda.

9. Memperbaiki (edit) artikel yang telah ada
Memperbaiki artikel yang telah ada secara terus menerus untuk memudahkan para pembaca untuk memahami isi dari artikel. Selain itu pembaca akan merasa bahwa situs tersebut selalu di update secara berkala.

10. Menyediakan artikel yang banyak dicari oleh pembaca
Singkatnya, pembaca mencari artikel yang mereka inginkan, sehingga penulis harus mengerti keinginan pembaca dan bukan pembaca yang mengikuti keinginan penulis. Orang membaca artikel online untuk mendapatkan suatu informasi melalui atau dengan menjelajahi search engine. Sangat penting untuk membuat pengunjung merasa nyaman dan mudah memahami dalam membaca artikel yang dapat membantu untuk menyelesaikan masalah mereka, itulah fungsi dari copywriter. Jadilah sumber informasi bagi para pembaca online, semakin bermanfaat artikel anda semakin banyak traffic yang akan didapatkan.


0 komentar:

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

Designed by Posicionamiento Web | Bloggerized by GosuBlogger