4 Jenis Tulisan Yang Mendatangkan Banyak Traffic ( Pillar Content ) Menurut Blog Profits Blueprint oleh Yaro Starak

Kemarin saya membuka – buka kembali file lama saya dan dan mendapati satu catatan berupa summary dari ebook terkenal karya Yaro Starak : Blog Profits Blueprint, mengenai jenis – jenis posting yang akan mendatangkan BANYAK traffic ke blog.

Yaro Starak
membuat istilah tersendiri untuk jenis – jenis posting ini : Pillar Content, posting yang timeless dan mendatangkan banyak pengunjung dari hasil pencarian search engine. Dan 4 ( dari 6 ) jenis pillar content tersebut adalah :

  1. How To
    Posting berisikan panduan untuk melakukan sesuatu
  2. Definition
    Posting berisikan Definisi mengenai sesuatu
  3. Resource Report
    posting yang berformat seperti report, laporan komplit atas analisa terhadap sesuatu yang agak panjang. Bisa dibuat menjadi ebook berformat pdf atau dipecah kedalam beberapa post berseri
  4. List Article
    Post berformat “top ten”. Misalnya “15 plugins terbaik wordpress…”

Sebenarnya jenis – jenis pillar article ada lebih dari 4, namun yang saya “ceritakan” disini hanya yang telah saya lakukan ( di bloggingly ) saja. Untuk lebih lengkapnya anda bisa langsung download di blogmastermind dengan cara bergabung dengan newsletter-nya Yaro ( cukup submit nama dan alamat email. totally FREE ). Dan saya benar – benar merekomendasikan ebook ini. :D

Mengapa saya rekomendasikan ebook ini? Karena setelah saya aplikasikan pola – pola yang di rekomendasikan oleh Yaro, tulisan – tulisan yang mengikuti pola pillar content tersebut merupakan tulisan yang paling banyak mendatangkan pengunjung via search engine. :D

Bagaimana dengan anda? Jenis tulisan apakah yang paling mendatangkan traffic ke blog anda?

bloggingly.com

0 komentar:

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

Designed by Posicionamiento Web | Bloggerized by GosuBlogger