Plugin WordPress SEO Yang Harus Dipasang

SEO dengan WordPress tentunya tidak jauh-jauh dari yang namanya plugin SEO. Ada banyak pilihan yang bisa anda lihat di directorynya, dan tentunya itu adalah suatu kebingungan. Untuk 1 fungsi saja ada puluhan, wah, ribet juga ya nentuin mana yang terbaik buat situs kita. Dengan itu, Geraeldo.com memilihkan beberapa plugin yang wajib anda install, demi kesuksesan situs anda di mesin pencari. Namun, jika anda merasa tidak cocok, masih banyak alternatif yang sama bagusnya.
All In One SEO Pack

Untuk urusan ngisi meta description dan urusan krusial lainnya, plugin ini patut diandalkan. Fiturnya banyak sekali. Extension ini punya banyak opsi yang bisa anda pilih. Misalnya untuk prefix dan suffix pada title blog anda.
YARPP

YARPP (Yet Another Related Post Plugin) memunculkan posting yang berhubungan pada akhir artikel anda. Untuk menentukan yang paling relevan, YARPP punya perhitungan yang kompleks. Ada title, tags, kesamaan kata-kata, dan banyak lagi. Dan karena itu, plugin SEO ini sedikit berat. Untuk yang sudah punya pengunjung ribuan dan hostingnya tidak memadai, lebih baik insert manual untuk membuat related post.
Google XML Sitemap

Sesuai namanya, plugin ini berfungsi untuk membuat sitemap untuk blog anda. Ada juga fungsi ping untuk memberitahu mesin pencari tentang perubahan di sitemap anda. Anda juga bisa mengatur priority dan masih banyak lagi. Jangan lupa didaftarkan ke Webmaster tool masing-masing mesin pencari ya.
STT2

Untuk memperkuat on-page SEO anda, plugin SEO ini mencatat setiap kata kunci yang mengirimkan pengunjung ke blog anda. Selanjutnya, kata kunci-kata kunci tersebut akan ditampilkan ke blog anda dan dilink ke artikel tersebut. Nah, tentunya ini akan memperkuat kekuatan keyword dari artikel tersebut. Jangan lupa batasi ke 5-10 queries saja supaya keyword density anda tidak berlebihan.
WP-Pagenavi

Gunanya adalah membuat nomor-nomor halaman di bagian bawah summary artikel-artikel anda. Dengan begitu, halaman anda yang sudah sangat lama pun bisa kebagian internal link dari halaman pertama, yang tentunya lebih kuat. Jadi, jika ada posting lama anda yang belum terindex, kemungkinannya bisa bertambah dengan bantuan WP-Pagenavi.

geraeldo.com/plugin-wordpress-seo-yang-harus-dipasang.html

0 komentar:

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

Designed by Posicionamiento Web | Bloggerized by GosuBlogger