Apple Segera Luncurkan iLife '09 dan iWork '09

oleh dwinita BeritaNET.com

Apple rupanya tak pernah berhenti melakukan inovasi untuk untuk mengembangkan aplikasi pendukung hardware keluarannya. Baru-baru ini Apple telah menyiapkan 2 buah bundle terbaru aplikasinya, iLife dan iWork yang akan segera di-release pada tahun 2009 ini. Banyak pihak yang menyebut iLife ‘09 dan iWork ‘09 ini sebagai hardware-oriented product. Hal ini tentunya wajar saja, mengingat Apple memang masih harus berjuang untuk memenangkan dominasi software, termasuk untuk product yang dikeluarkannya.

iLife sendiri sangat efektif untuk pengolahan file multimedia, karena merupakan kumpulan aplikasi digital yang diperuntukkan bagi Mac OS X. Adapun aplikasi digital yang dibundle dalam iLife ini adalah iPhoto, iMovie, Garageband, iWeb dan iDVD. Kelima aplikasi ini sangat bermanfaat untuk mengolah dan mengorganisir file gambar, audio maupun video.

Salah satu hal yang paling mengasyikkan dari iLife ini adalah GarageBand '09 yang menyuguhkan cara baru bagi user untuk belajar bermain piano dan gitar dengan 18 pelajaran dasar. Kedelapanbelas pelajaran ini didukung oleh deretan musisi papan atas seperti Sting, Norah Jones, John Fogerty dan Sara Bareilles, serta disajikan dalam format tayangan video HD. Kabar baik untuk para calon product Apple, Apple telah menginstallkan iLife ’09 ini pada komputer-komputer terbaru keluarannya.

Sedangkan iWork ’09 merupakan sebuah bundle aplikasi pengolahan data yang meliputi dokumen, spreadsheet dan presentasi. Dari sisi kompatibilitas, Apple melengkapi iWork dengan kemampuan open, save, dan email untuk file-file Microsoft Office. Untuk memanjakan user yang ingin mencoba kemampuan iWork ’09 ini, Apple memberikan trial version yang dapat dipakai selama 30 hari. Sedangkan harga resmi iWork maupun iLife dari Apple sendiri adalah $79.(dna)

0 komentar:

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

Designed by Posicionamiento Web | Bloggerized by GosuBlogger