Bisnis online…?Gagal…?Berhasil…?

Saat ini banyak orang beramai-ramai terjun menjadi dalam bisnis online yang memang terlihat menggiurkan. Sudah banyak yang berhasil tapi masih lebih banyak yang gagal. Kecewa itu pasti jika gagal, tapi jika berhasil akan membuat kita semakin bersemangat untuk berusaha menghasilkan yang lebih. Besar keberhasilan atau kegagalan itu tergantung dari seberapa besar usaha kita dalam membangun bisnis online kita dan seberapa besar kemauan kita untuk memperbaiki kegagalan menjadi sebuah keberhasilan. Dan itu akan berjalan dengan seiring berjalannya waktu.

Ada banyak penyebab kegagalan para pemula bisnis online, diantaranya adalah :

  1. Berangan-angan atau berharap cepat kaya dari bisnis online hingga banyak waktu kita terbuang hanya untuk berangan-angan dan bukan untuk bekerja keras membangun bisnis online kita.
  2. Malas membangun bisnis online, penyakit ini akan muncul karena bisnis online yang dibangun belum menghasilkan sesuatu yang diharapkan dan akhirnya menjadi mengecewakan.
  3. Tidak fokus untuk menyelesaikan satu jenis bisnis online hingga membuahkan hasil.
  4. Ingin menguasai semua yang berkaitan dengan bisnis online hingga lupa untuk membangun bisnis online itu sendiri.
  5. Tanaman tetangga lebih hijau dari tanaman sendiri. Bisnis online milik orang lain terlihat lebih baik dari milik sendiri hingga sibuk memperbaiki hal-hal yang sepele.
  6. Tidak merencanakan bisnis online dengan baik hingga bisnis online yang dibangun terlihat teratur.
  7. Kurang kreatif, ini disebabkan karena tidak mau berpikir tentang bagaimana cara menarik pengunjung untuk menjadi pengunjung tetap web yang dibangun.

Semua yang saya sebutkan diatas adalah sebagian dari banyak penyebab kegagalan para pemula bisnis online. Dan solusi untuk menangkal itu semua adalah tetap semangat, kerja keras, belajar,kreatif.

Baca juga :

0 komentar:

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

Designed by Posicionamiento Web | Bloggerized by GosuBlogger