Seberapa penting web traffic bagi kita?

Setelah kita membuat sebuah situs web baru dengan desain yang menarik dan isi content yang berbobot, apa yang selanjutya kita lakukan?Ada beberapa hal yang semestinya kita lakukan setelah kita membuat sebuah situs baru yaitu memperkenalkan situs kita di dunia maya.

Di dunia nyata hampir sama dengan saat kita memasuki sebuah lingkungan yang baru. Pertama kali kita harus berkenalan dengan masyarakat di lingkungan kita sehingga mereka tahu siapa kita. Dan untuk memperkenalkan diri pada lingkungan kita perlu waktu yang tidak sebentar.

Hal tersebut hampir sama dengan memperkenalkan situs web yang baru kita buat di dunia maya. Ada beberapa cara untuk memperkenalkan situs web kita diantaranya adalah :

  1. Traffic bisa didatangkan dari search engine yaitu dengan mendaftarkan situs pada search engine, diantaranya adalah Google, Yahoo, MSN, dst. Semakin tinggi peringkat situs di search engine, orang akan semakin mudah menemukan situs anda, maka besar kemungkinan traffic anda semakin tinggi.
  2. Beriklan, baik yang berbayar maupun yang gratis untuk mendapatkan traffic. Dengan cara beriklan baik gratis atau berbayar adalah cara tercepat untuk menghasilkan traffic, terutama beriklan dengan membayar atau pemasaran secara pay per click.
  3. Traffic bebas dari berbagai sumber, ini adalah salah satu cara untuk menggerakkan traffic pada situs anda, selain meningkatkan pengunjung pada situs anda, juga meningkatkan peringkat situs anda di search engine.
  4. Traffic yang melekat/kembali. Pengunjung yang hanya sekali datang tidak akan dapat membantu situs anda untuk tumbuh, tapi Anda harus bisa membuat para pengunjung untuk kembali dan kembali lagi untuk mengunjungi situs anda.
Jadi traffic pada situs web sangat penting sekali untuk memperkenalkan situs web kita di dunia maya.

Tell a Friend

0 komentar:

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

Designed by Posicionamiento Web | Bloggerized by GosuBlogger