Notepad++ v5.3.1 script editor

Buat pencinta open source aplikasi notepad++ pasti bukanlah hal yang aneh lagi. tapi untuk orang awam notepad hanya dipandang sebelah mata. Untuk notepad++ versi sekarang memang tidak boleh dianggap remeh karna berbeda jauh dengan kakak tertuanya bawaan dari windows. Notepad++ sudah mendukung untuk script editor hampir semua bahasa pemrograman. yang perlu digaris bawahi hanya bisa sebagai script editor belum bisa untuk compiller. Versi terakhir yang aku gunain dan terakhir terakhir di develop Notepad++ v5.3.1

Yang menarik pada versi – versi terbaru saat ini notepad++ dilengkapi 3 fiture tambahan yang menarik. Aku juga kurang tahu mulai dari versi berapa sudah di tambahkan 3 fiture keren tersebut.

ftpFiture yang pertama adalah FTP. pada fiture ini pengguna dapat mengedit atau mengupload file dari komputer sendiri. Pengguna dapat mengedit file yang disimpan di hosting/server langsung tanpa harus mendownload secara manual dan apabila disave file tersebut juga sudah tersave pada hosting anda. bukankah jauh lebih simple tanpa harus membuka cpanel atau FileZilla atau tools FTP lainya.

consoleFiture yang kedua adalah Console dialog. Tanpa harus membuka command promt anda sudah bisa menggunakannya langsung dalam satu aplikasi. Bayangkan jika anda hobi menjalankan query langsung dari command promt bukankan fiture ini sangat membantu rekans dalam menjalankan pekerjaan.

chatFiture yang Ketiga adalah Show Dialog. Pada fiture ini pengguna dapat melakukan chating antara rekan – rekan 1 lan. Bayangkan tanpa harus membuka aplikasi – aplikasi IM untuk Chat rekasn sudah bisa menjalankanya dalam satu aplikasi notepad++.

Namun sampai sekarang fiture yang aku tunggu – tunggu belum muncul – muncul. Fiture Design sama dengan milik dreamwever dan kawan – kawan. atau mungkin notepad++ konsisten dengan namanya notepad jadi harus berbasis teks saja. atau mungkin fiture ini sudah ada dan aku yang tertinggal. So kalau ada rekans yang memiliki informasi tentang notepad++ silahkan sharing disini. Klik disini untuk download Notepad++ v5.3.1

source :herukurniawan.com

Baca juga :

0 komentar:

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

Designed by Posicionamiento Web | Bloggerized by GosuBlogger