Resep Agar Blog Banyak Pengunjung

Begitu saya berkunjung ke suatu blog beberapa bulan yang lalu, saya tidak melihat begitu banyak perkembangan. Namun, saat saya berkunjung pada minggu-minggu terakhir ini, sungguh mengejutkan ternyata blognya mengalami pertumbuhan yang pesat. Blog beliau benar-benar menginspirasi saya untuk terus menulis, berkarya untuk tetap menginspirasi banyak orang.

Ternyata agar blog kita dikunjungi banyak orang, tidak harus selalu menampilkan foto-foto syur yang konon banyak mendapat sorotan dari para peselancar internet nakal. Membuat blog kita agar dikunjungi banyak orang tidak harus selalu blogwalking atau menitipkan link blog kita di situs-situs terkenal.

Saya mendapat saran dari beliau (yang membuat blog), agar blog kita dikunjungi banyak orang ternyata caranya tidak sulit. Orang akan betah berlama-lama membaca di blog kita jika konten yang kita berikan bermanfaat untuk orang banyak, selalu rajin menulis agar setiap pengunjung yang datang selalu mendapat inspirasi baru dari tulisan-tulisan kita.

Setelah mendapat saran dari beliau, saya mencoba untuk mempraktekkannya. Hitung-hitung untuk latihan menulis agar lebih baik lagi kualitas tulisan saya, syukur-syukur bisa bermanfaat bagi orang lain. Alhamdulillah, kaget bercampur senang juga karena pada hari ini blog saya mendapat kunjungan yang tidak biasanya, malah diatas rata-rata kunjungan. Mudah-mudahan saya bisa terus konsisten dalam menulis dan bisa bermanfaat bagi orang lain.


0 komentar:

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

Designed by Posicionamiento Web | Bloggerized by GosuBlogger